Cari Blog Ini

Breaking News

Ratusan Jabatan Fungsional Guru, Tandatangani Perjanjian Kerja PPPK

Ratusan Jabatan Fungsional Guru, Tandatangani Perjanjian Kerja PPPK

Bupati Serahkan Keputusan Pengangkatan PPPK Formasi Guru Tahun 2022

Matahari.com Lombok Barat - Mendukung pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat dalam bidang pendidikan, Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid menyerahkan secara simbolis Keputusan Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kepada 171 orang Jabatan fungsional Guru Kabupaten Lombok Barat Formasi Tahun 2022, sekaligus Penandatanganan Perjanjian Kerja PPPK, bertempat di Aula Kantor Bupati Lobar, 17/7/23.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengajak seluruh PPPK yang baru diangkat untuk bekerja penuh semangat dan berinovasi untuk membangun daerah, sehingga dapat terwujud masyarakat Kabupaten Lombok Barat yang maju dan inovatif di bidang pendidikan.

“Saya berpesan kepada PPPK yang baru agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara optimal, sehingga dapat menjadi motor penggerak bagi kemajuan pendidikan khususnya di Kabupaten Lombok Barat," harapnya.

Pengangkatan PPPK guru ini lanjut dia,  merupakan program prioritas pemerintah untuk mendukung pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat dalam bidang pendidikan. Hal ini dilakukan karena guru dinilai memiliki peranan penting untuk meningkatkan kualitas dan motivasi para peserta didik dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa di tengah perubahan zaman, perkembangan ilmu pengetahuan, serta teknologi yang semakin canggih.

“Sebagai pendidik, harus bisa menyesuaikan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terhadap anak-anak di sekolah. Yang tidak kalah pentingnya adalah penguatan dasar akidah dan sejarah,” tegasnya.


Guru PPPK harus bisa memotivasi anak didiknya dalam penyelenggaraan pendidikan agar terwujud generasi emas di masa yang akan datang.

“Semoga dengan penambahan guru PPPK ini bisa memberikan kualitas (untuk) pendidikan di Kabupaten Lombok Barat,” tutupnya.

Tanpak hadir dalam acara tersebut Sekertaris Daerah Kab. Lobar, H. Ilham, Kepala BKD-PSDM Jamaludin, Kepala Dikbud Lobar H. Nasrun, Kepala Cabang Bank NTB Syariah Gerung Ahmad Husnie, Perwakilan BPJS kesehatan Cabang Lobar, Perwakilan Taspen Persero dan lainnya. (Ikhw@N)

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close