Cari Blog Ini

Breaking News

Fasilitasi Pencari Kerja, Pemda Kerjasama dengan PT. Qukerja

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid Tandatangani MoU Dengan PT. Qukerja 


Matahari
Siar.com
Lombok Barat
- Minimalisir tenaga kerja terhindar dari penipuan dan percaloan, Pemda Lobar dan pihak Qukerja siap memfasilitasi dalam menyerap tenaga kerja baik calon pekerja terampil, atau yang memiliki skill maupun yang belum memiliki skill.

Sebagai upaya, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat telah sepakat kerja sama dengan PT. Qukerja Mitra Solusi, yakni perusahaan yang bergerak menyalurkan tenaga kerja ke luar dan dalam negeri.

Direktur PT. Qukerja Mitra Solusi Prhisyanto  memaparkan, perusahaan Qukerja merupakan platfrom perusahaan berbasis IT dan merupakan konsultan tenaga kerja bagi para pencari kerja terutama untuk mereka yang mencari kerja ke luar negeri. Qukerja telah melakukan kerja sama dengan banyak negara yang membutuhkan tenaga kerja dari Indonesia seperti Hongkong, Malaysia dan negara-negara Asia hingga Eropa.

Para pencari kerja nantinya akan melakukan pencarian di aplikasi atau website Qukerja dan disesuaikan dengan skill dan pekerjaan yang dibutuhkan. 

"Setelah dilakukan assesment maka akan diserahkan kepada pemerintah baik Disnakertrans dan ke BP2IP jika mereka akan ke luar negeri dan disiapkan dokument lengkap baru mereka akan diberangkatkan," katanya.

Sementara, Bupati Lobar Fauzan Khalid sangat menyambut baik kerja sama tersebut, karena dirasa sangat membantu para pekerja kita terhindar dari penipuan dan percaloan.

"Kerja sama ini memberikan solusi dan manfaat utamanya kerja formal, saya yakin banyak sekali kerja formal cuma akses informasi ke masyarakat yang masih kurang," tutupnya. (W@N)

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close